Tuesday, June 16, 2020

Story 1


Tiap orang harus punya jendela. Tak harus punya rumah untuk memiliki jendela. Siapapun berhak memiliki jendela. Tidak akan ada orang yang bisa menghentikanmu untuk memiliki satu benda itu.

Mengapa kita memerlukannya? Jendela tentu harus di sebuah rumah? Omong kosong apa ini?

Tidak,, tidak,, aku tidak bermaksud mengatakan jendela yang itu. Tapi yang kumaksud adalah jendela di dalam dirimu.

hmmmm wait a minute!! Hal lucu apa itu???

Yah maksudku, dengan jendela kau bisa liat dunia luar tanpa harus melangkah keluar. Wait!! Aku tidak bermaksud menahanmu di dalam yah. Tapi Maksudnya, ketika engkau menjalin hubungan, berteman, dan sebagainya terkadang kau hanya bisa memperhatikan orang itu dari jauh tanpa harus melangkah maju masuk ke kehidupannya karna tiap orang ada hal yang mereka tidak ingin dicampuri. Dan jendela disini sebagai pengingat bahwa heyyy batasmu sampai disini, kau tidak perlu ikut campur lebih jauh atau itu akan menghancurkan hubungan kalian.

Nahh, gimana udah ngerti kan??

Eits, ada lagi.....
Taukan jendela biasanya kita buka pada saat menjelang malam. Menandakan waktunya istrahat, angin malam tak baik untuk kesehatan. Nah ini tuh diibarakatkan kamu yang sedang tidak ingin diganggu oleh orang luar. Kebanyakan dari orang-orang pasti memiliki masa ketika dia ingin benar-benar sendiri tanpa ingin ada kebisingan dari luar yang mengganggu, ingin ketenangan nahh dengan adanya jendela dalam dirimu yang kau tutup maka orang orang akan sadar dan tahu bahwa kau tak ingin diganggu...



Tunggu,,,, kenapa bukan pintu?? Bukannya pintu lebih baik? Orang bisa masuk dengan leluasa beda dengan jendela? Dan pintu biasanya mengisyaratkan kedatangan dan kepergian seseorang.


*Semua punya fungsi dan ceritanya sendiri, apapun itu mari kita maknai dengan pikiran yang positif.*






Jayapura, 16 Juni 2020

No comments:

Post a Comment